Testimoni Perkuliahan Psikologi Pendidikan

Nama: Tamariska br Gurusinga
Nim: 161301066
Kelas: Psikologi Pendidikan A

Ada banyak pengalaman yang saya dapatkan bersama mata kuliah Psikologi Pendidikan selama setengah semester ini. Mulai dari pertemuan pertama saat penjelasan kontrak, penjelasan setiap materi, hingga melakukan observasi. Para dosen pengampu juga sangat baik dalam mengajar, mereka memiliki cara tersendiri sehingga membuat proses belajar dan mengajar menjadi lebih bersemangat. Walaupun terkadang saya merasa ngantuk, karena jam belajarnya adalah jam siang.

Kami diberi tugas setiap kali penjelasan materinya selesai, lalu tugas itu akan di posting di blog. Melalui tugas itu secara tidak langsung kami belajar kembali tentang materi hari itu, sehingga kami menjadi lebih mengerti tentang materinya. Kami juga dibagi dalam kelompok, sehingga memudahkan kami untuk berdiskusi dalam mengerjakan tugas. Pengalaman yang paling menarik bagi saya adalah ketika melakukan observasi. Kelompok kami melakukan observasi pada remaja awal atau anak SMP.

Saya mengucapkan terimakasih kepada para dosen pengampu, yang sudah memberikan saya pengalaman-pengalaman ini. Semoga ilmu yang telah saya terima dapat diterapkan bagi semua orang dan saya dapat mengerjakan ujian MID dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh-Contoh Kasus Pembelajaran Klasik,Operan, dan Kognitif Dalam Kehidupan Sehari-hari

Psikologi Pendidikan tentang Metode Belajar dan Usia Anak

Psikologi Pendidikan : Pendekatan Behavioral dan Kognitif Sosial (Resume 1)